Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Memperbaiki HP Android Yang Hang

Cara Memperbaiki HP Android Yang Hang – Berbagai masalah sering kali muncul ketika kita menggunakan sebuah ponsel android. Semakin berkembangnya teknologi memang tidak dapat dihindarkan dari berbagai kemungkinan kerusakan yang terjadi. Berbagai masalah yang berhubungan dengan software maupun hardware kerap kali muncul dan itu sangat mengganggu. Seperti yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai cara memperbaiki HP android yang hang. Masalah seperti ini dapat terjadi karena beberapa faktor penyebab, bisa berasal dari software maupun hardware, namun yang sering kali dijumpai biasanya penyebab dari masalah semacam ini berasal dari software, meskipun tidak 100 % berasal dari situ.
HP android yang hang sendiri adalah kondisi dimana ponsel android anda mengalami gagal fungsi atau biasanya anda tidak dapat mengoperasikan sebuah aplikasi atau beberapa aplikasi atau bahkan semua aplikasi tidak dapat anda operasikan dengan baik. Gejala – gejala yang terjadi juga bermacam – macam, mulai dari layar yang blank hanya menampilkan layar putih atau “boot loop” yaitu ketika dinyalakan hanya sampai memunculkan lambang merk dari ponsel tersebut tanpa bisa masuk ke dalam menu.

Cara Memperbaiki HP Android Yang Hang

Cara mengatasi hal semacam ini sebenarnya tidaklah sulit, bahkan anda bisa melakukannya sendiri dirumah jika anda tahu caranya dan memiliki sejumlah perangkat yang diperlukan untuk memperbaiki HP android yang hang. Yang dibutuhkan hanyalah seperangkat komputer yang sudah memiliki program untuk flashing. Setelah anda memiliki sejumlah perangkat yang dibutuhkan anda bisa mendownload file yang dibutuhkan untuk tahap flashing hp yang akan anda perbaiki. Anda bisa mendownloadnya di google, banyak sekali blog – blog yang membagikan link untuk mendownload file yang anda butuhkan, ketikkan saja pada mesin pencarian google dan anda akan menemukan beberapa pilihan blog penyedia link download yang anda butuhkan. Klik blog tersebut, cari tulisan download disini biasanya berwarna biru atau merah pada link download tersebut.

Itulah sedikit langkah atau cara memperbaiki hp android yang hang yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda. selamat mencoba.


EmoticonEmoticon