Senin, 20 Juni 2016

CARA MERAWAT WAJAH MENURUT MASALAH KULIT

Merawat wajah sudah menjadi satu paket perawatan kulit yang tidak akan bisa ditinggalkan oleh semua orang, khususnya wanita. Kulit wajah dan kulit tubuh membutuhkan nutrisi yang sama besarnya, Anda tidak bisa sibuk merawat salah satunya saja, entah itu perawatan kulit wajah maupun perawatan kulit tubuh.

Pentingnya merawat wajah mungkin disadari oleh semua orang, namun sayangnya tidak semua orang mengetahui bagaimana tata cara merawat wajah dengan tepat dan akurat sehingga kulit wajah mudah kusam, berminyak dan berjerawat.

Perawatan kulit yang dilakukan oleh semua orang tentunya tidaklah sama, karena semua orang memiliki jenis kulit dan masalah kulit yang berbeda yang mana membutuhkan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Berikut ini 4 cara merawat kesehatan wajah berdasarkan masalah kulit wajah yang sedang dialami:


Cara Merawat Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak bukan hanya menjadi masalah kulit kaum hawa saja, cukup banyak pria yang mengeluhkan masalah wajah berminyak dan tidak tahu bagaimana cara yang efektif untuk mengatasinya. Keluarnya minyak dengan berlebihan dapat disebabkan karena tingginya produksi hormon, biasa menimpa usia remaja yang sedang aktifnya mengalami masa pubertas. Merawat wajah berminyak dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah, antara lain:

a. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan 2 kali dalam sehari, paling baik di waktu pagi serta malam hari. Gunakan busa cleanser dan sedikit air hangat untuk mencuci wajah, kemudian bilas dengan air dingin

b. Lakukan pemijatan di beberapa titik wajah, seperti dahi, dagu dan hidung. Cara ini dilakukan disaat Anda sedang mencuci wajah dengab sabun.

c. Kurangi konsumsi makanan yang mampu meningkatkan kadar minyak, seperti olahan makanan yang digoreng.

d. Gunakan jenis kosmetik bebas minyak dan memiliki kandungan mineral.
Cara Merawat Wajah Berjerawat

Merawat wajah berjerawat tidak sama dengan cara merawat kulit wajah yang berminyak, Anda membutuhkan beberapa cara di bawah ini:

a. Awali dengan rutin mencuci wajah setiap harinya sebanyak 2x.

b. Beli produk kosmetik yang mampu menghilangkan jerawat dan mencegah terjadinya peradangan atau timbulnya bekas jerawat

c. Kontrol kadar minyak dengan cara memerhatikan kosmetik yang akan Anda beli, pastikan untuk membeli produk yang memiliki kandungan oil control. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi banyak air mineral serta senantiasa menjaga pola makan dengan rajin mengkonsumsi sayur dam buah.
Cara Merawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Merawat wajah yang bersih bebas dari gangguan jerawat tentunya cukup sulit. Mulai dengan rajin membersihkan wajah, terutama dari olesan make up, lanjutkan dengan rutin menggunakan masker wajah dari bahan alami, contohnya, madu dan tomat. Oleskan pelembab wajah sebelum melakukan berbagai aktivitas di luar, konsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih dan menggunakan make up tipis sederhana.
Cara Merawat Wajah Agar Putih

Anda yang bermimpi untuk tampak lebih cantik dengan kulit wajah putih, dapat mencoba cara alami, yakni dengan rutin membersihkan wajah, disaat wajah kotor, sebelum tidur dan setelah bangun tidur, lantas biasakan untuk menggunakan masker dari bengkuang atau susu untuk mempertahankan kulit wajah yang putih serta menghilangkan flek hitam atau kulit wajah kusam. Memutihkan wajah perlu banyak waktu, yang paling penting adalah jaga kesehatan kulit dengan selalu memakai tabir surya.

Merawat wajah dengan memilih satu dari empat cara merawat wajah berdasarkan klasifikasi masalah kulit yang sedang dialami merupakan keputusan terbaik.


EmoticonEmoticon